Tips Memiliki Rumah Idaman Walau Penghasilan Kecil

/Tips Memiliki Rumah Idaman Walau Penghasilan Kecil

Tips Memiliki Rumah Idaman Walau Penghasilan Kecil

Seperti yang telah ada, perumahan yang terjangkau kini menjadi semakin sulit ditemukan sejak jatuhnya pasar perumahan di tahun 2009. Banyak orang yang berpenghasilan rendah sampai menengah merasa bahwa biaya sewa mereka memiliki nilai lebih tinggi daripada sebelumnya. Sementara itu, pemberi pinjamana kredit mulai mengajukan lebih banyak persyaratan pada peminjam yang berpenghasilan rendah sebelum mereka bisa mendapatkan pinjaman untuk membeli rumah. Mungkin memang sulit bagi orang yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah, tapi bukan tidak mungkin. Bantuan akan selalu tersedia bagi mereka yang mampu memenuhi syarat.

Sumber: balebengong

  1. Timbang keuntungan dan kerugian memiliki rumah dibanding menyewa

Di beberapa daerah, menyewa rumah mungkin masih masuk akal. Namun, penting bagi kita untuk membandingkan biaya untuk terus menyewa dengan biaya memiliki rumah di wilayah Anda. Jika lokasi bukanlah faktor utama, kami sarankan bagi orang berpenghasilan rendah untuk bersikap fleksibel di mana mereka mungkin mulai mencari rumah untuk dibeli. Di pinggiran kota biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau yang dapat anda dipilih.

  1. Terapkan Pinjaman FHA
Baca Juga:  Kebiasaan Ini Bisa Membuat Rumah Anda Selalu Bersih

Pinjaman FHA adalah pinjaman yang diasuransikan oleh pemerintah yang didukung oleh Otoritas Perumahan Federal. Untuk mendaftar, Anda perlu mengunjungi bank yang menawarkan pinjaman FHA. Pemberi pinjaman mendanai pinjaman tersebut, namun pastikan anda berhasil membayar kembali. Pemberi pinjaman biasanya memiliki standar minimum untuk kualifikasi peminjam. Beberapa kreditur akan menerapkan standar yang lebih ketat, seperti skor kredit minimum atau pedoman cadangan yang bagus untuk pinjaman FHA. Namun hal ini bisa memberikan harapan bagi banyak peminjam untuk memenuhi syarat demi mendapatkan pinjaman rumah dengan persyaratan yang mereka mampu. Bila Anda mencari asuransi rumah untuk sebagian besar pinjaman rumah yang didukung oleh federasi, pastikan untuk meminta bantuan agen independen yang dapat membantu Anda menemukan penawaran yang paling murah atau tarif paling terjangkau.

  1. Periksa Program Perumahan yang diadakan oleh pemerintah lokal

Banyak daeah dan kotamadya setempat memiliki program perumahan rakyat. Sebaiknya hubungi pemerintah setempat dan tanyakan tentang program bantuan pembelian rumah yang mereka tawarkan. Beberapa lembaga akan membantu mereka yang berpenghasilan rendah sampai menengah dengan memberi pinjaman uang muka, biaya rehabilitasi dan inspeksi, dan biaya lainnya. Tidak ada salahnya untuk mengetahui program apa yang mungkin tersedia di wilayah Anda. Bank atau pemberi pinjaman Anda mungkin juga mengetahui insentif pemerintah untuk pembeli rumah. Program seperti ini biasanya tersedia untuk orang-orang yang bekerja di bidang tertentu seperti pendidikan, penegakan hukum, dan personil militer atau veteran.

  1. Cari Bantuan dari Sektor Swasta
Baca Juga:  Tips Jitu Mencari Lowongan Pekerjaan Bagi Fresh Graduate

Banyak organisasi swasta nirlaba yang membantu orang berpenghasilan rendah hingga menengah dalam kepemilikan rumah. Dengan kerja sukarela dan sumbangan, banyak organisasi yang telah membantu jutaan orang untuk memiliki rumah yang terjangkau. Rumah-rumah tersebut dijual kepada suatu keluarga yang berpenghasilan rendah tanpa keuntungan dan dibiayai dengan pinjaman yang terjangkau.

By | 2017-09-26T00:03:42+00:00 September 24th, 2017|Bisnis, Gaji, Pekerjaan, Tips dan Trik|0 Comments