Pekerjaan yang Membuat Anda Rileks

/Pekerjaan yang Membuat Anda Rileks

Pekerjaan yang Membuat Anda Rileks

Tempat kerja merupakan tempat yang membuat persendian menjadi stres. Hampir setengah dari orang dewasa yang bekerja menilai bahwa tempat kerja mereka membuat stress. Lingkungan kerja seringkali identik dengan lingkungan yang tidak menenangkan. Hampir sulit menemukan pekerjaan yang santai. Namun, sebenarnya ada tempat kerja yang justru membuat kita rileks. Apa saja itu?

Ada beberapa pekerjaan yang memberikan suasana rileks agar para karyawan bisa tetap bekerja dengan tenang. Yang pertama adalah ahli akupunktur. Mengapa? Bila pekerjaan Anda adalah mengenai penanganan penyakit pasien dengan memasukkan jarum tipis ke kulit mereka, ada baiknya kita menciptakan lingkungan di mana pasien merasakan rileks. Oleh karena itu, banyak kantor akupunktur yang diciptakan sangat mirip dengan spa, menyajikan musik yang menenangkan, aromaterapi yang enak, dan suasana yang tenang. Sebagian besar perusahaan akupuntur mengharuskan karyawannya untuk lulus program pendidikan yang terakreditasi dan lulus ujian dengan sertifikasi nasional. Banyak negara di barat memerlukan lisensi akupunktur khusus atau sertifikasi sebagai dokter akupunktur.

source: 30detik

Yang kedua adalah tukang kebun. Apa yang lebih menyenangkan disbanding berada di luar rumah, mendapatkan sinar matahari, dan bermain di tanah? Tidak ada. Sebagai tukang kebun, Anda akan mendapatkan banyak vitamin D yang meningkatkan mood. Selain itu, Anda pasti akan lebih sehat, aktif dan, stress berkurang. Anda juga akan mendapatkan kepuasan untuk menyaksikan tumbuhan yang anda tanam tumbuh besar dan subur agar dapat dinikmati orang lain. Sebagian besar posisi ini memerlukan ijazah SMA atau sederajat. Tapi jika Anda bekerja sebagai tukang kebun pada area komersial, Anda mungkin diminta mendapatkan gelar sarjana. Anda memerlukan pengetahuan luas tentang tanaman lokal, semak belukar, pupuk, dan sistem irigasi.

Baca Juga:  Alasan Kenapa Gluten Menjadi Momok Untuk Banyak Orang

Yang ketika adalah seorang pustakawan. Perpustakaan adalah tempat kerja yang paling sepi di planet bumi ini. Orang yang mengunjungi perpustakaan biasanya ingin bersenang-senang di lingkungan yang damai dan bebas gangguan agar hilang pikiran stress mereka. Diperlukan gelar master di bidang perpustakaan dan sains informasi untuk menempati posisi sebagai pustakawan. Jika Anda ingin bekerja di institusi khusus seperti sekolah dasar atau firma hukum, Anda mungkin memerlukan kualifikasi tambahan seperti sertifikat pengajar atau ahli hukum. Keterampilan komputer adalah suatu keharusan bagi seorang pustakawan.

source: 30detik

Yang terakhir adalah seorang terapis pijat. Mendapatkan pijatan adalah pengalaman paling santai yang didambakan banyak orang. Sama halnya dengan terapis pijat, dia juga menikmati manfaat menenangkan di spa atau salon tempat pemijatan diberikan. Kamar pijat biasanya kecil dan nyaman dengan pencahayaan rendah tapi tidak gelap. Kebanyakan ada air mancur atau suara menenangkan lainnya dan minyak aromaterapi wangi yang sering dipakai saat pijat. Klien biasanya tidak banyak bicara dan bahkan tertidur selama pijat. Terapis pijat hanya memerlukan ijazah SMA atau sederajat ditambah dengan sertifikasi Praktisi Pijat Berlisensi.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Kulit Kering
By | 2017-09-07T19:21:01+00:00 September 7th, 2017|Kesehatan, Ruang Kerja|0 Comments