Menjadi Seorang Pengusaha? Apa Saja Keuntungannya?

/Menjadi Seorang Pengusaha? Apa Saja Keuntungannya?

Menjadi Seorang Pengusaha? Apa Saja Keuntungannya?

sumber: vebma

Banyak orang merasa enggan atau takut untuk membangun bisnisnya sendiri. Bagi mereka, lebih baik menjadi pegawai dengan penghasilan dan jaminan kesejahteraan yang lebih pasti ketimbang membangun usaha pribadi. Padahal, profesi sebagai seorang pengusaha atau wirausahawan jelas banyak keuntungannya. Mau tahu apa saja? Yuk simak artikel di bawah ini.

1.Dapat melakukan apa yang disukai

Kebanyakan Entrepreneur sukses karena mereka berhasil memilih bidang bisnis yang sesuai dengan minat mereka. Selama bekerja mereka melakukan avocation (hobi) sekaligus mengerjakan vocation (work). Harvey McKay pernah berkata “Temukanlah pekerjaan yang Anda cintai, maka Anda tidak perlu bekerja seharipun dalam hidup Anda.” Hal ini pun diwujudkan oleh para Entrepreneur karena apa yang mereka kerjakan juga adalah kegemaran mereka juga. Akibatnya mereka sangat menikmati bidang pekerjaan tersebut karena bagi mereka bekerja juga seperti bersenang-senang.

2.Dapat mencapai potensi penuh Anda.

Ada begitu banyak orang yang mengerjakan tugas yang dibebankan perusahaan kepadanya dengan perasaan terpaksa. Mereka menganggap pekerjaan itu sebagai rutinitas karena mereka hanya bekerja biasa saja sesuai deskripsi pekerjaannya sehingga mereka pun mengalami rasa bosan karena pekerjaannya tidak menarik. Jika sudah bosan maka orang tersebut pasti tidak memiliki semangat dan antusiasme tinggi dalam bekerja sehingga tidak akan mendapatkan hasil yang optimal. Berbeda halnya dengan Entrepreneur yang menganggap bekerja sama menariknya seperti bermain. Lahan pekerjaan yang ditekuni adalah sarana mereka untuk berkreasi, mengekspresikan dan mengaktualisasikan diri. Semakin tinggi semangat dan rasa antuasiasme seseorang, semakin tinggi juga kreativitas yang dimiliki. “Saya ingin berada pada situasi dimana perkembangan bisnis saya hanya dibatasi oleh bakat dan daya upaya yang saya miliki,” ujar Tim Mc.Donald yang mulai berbisnis sendiri sejak usia 31 tahu

Baca Juga:  Kiat Sukses ketika Memutuskan untuk Berbisnis Online

3.Bebas mengatur jam kerja

Berbeda dengan para pegawai kantoran yang punya jam kerja pasti, kamu yang jadi pengusaha justru punya jam kerja sendiri. Kamu bisa menentukan jam kerja yang paling sesuai dengan dirimu. Kamu bisa bekerja saat pagi, sore, atau bahkan malam hari sesuai keinginan.

4.Tidak diperintah atau diatur atasan

Sebagai seorang wirausahawan, kamu punya kebebasan penuh atas dirimu sendiri. Kamu tak perlu menghadapi atasan atau bos yang senang memerintah atau memarahimu. Dalam usaha yang kamu geluti, kamulah bos bagi dirimu sendiri.

5.Dapat meraih keuntungan atau penghasilan yang batasnya terserah Anda.

Uang memang menjadi salah satu faktor yang memotivasi seseorang untuk berbisnis. Namun kebanyakan Entrepreneur tidak menjadikan uang sebagai tujuan utama mereka dalam berbisnis. Banyak Entrepreneur yang tidak pernah menjadi super kaya, namun kebanyakan dari mereka telah pantas menyandang gelar “cukup kaya”. Bahkan majalah Forbes menyebutkan 75% dari 400 orang Amerika yang masuk dalam daftar orang terkaya, adalah mereka yang kita kenal sebagai Entrepreneur. Menurut riset Thomas Stanley dan William Danko, para pemilik self-employed business termasuk diantara 2/3 dari milyuner di Amerika Serikat. Menjadi Entrepreneur memang terbukti memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi milyuner, daripada seseorang yang bekerja untuk orang lain.

Baca Juga:  Pekerjaan Paling Sulit Di Dunia
By | 2017-09-06T23:08:47+00:00 September 7th, 2017|Bisnis|0 Comments