Guru Sebagai Pekerjaan yang Mulia

/Guru Sebagai Pekerjaan yang Mulia

Guru Sebagai Pekerjaan yang Mulia

Ada banyak alasan mengapa seseorang mau mengajar. Kita semua memiliki guru inspirasional yang telah berkontribusi pada diri kita sekarang, dan kita tidak akan pernah melupakan pengaruh yang dimilikinya terhadap kita. Semua orang bisa menyebutkan nama guru terpenting dalam hidupnya. Banyak guru saat ini mengatakan bahwa mereka ingin memiliki efek yang sama pada generasi berikutnya. Seorang guru tidak akan pernah merasa bosan dengan pekerjaannya, karena setiap hari pasti berbeda. Anda mungkin sudah mempersiapkan rencana pelajaran Anda, tapi Anda harus fleksibel karena Anda tidak pernah tahu keadaan apa yang mungkin muncul nanti. Jika Anda harus menggunakan kurikulum untuk pembelajaran, itu hanya bagian dari pekerjaan anda. Salah satu hal yang membedakan guru adalah belas kasih nya kepada murid mereka.

Apa sajakah manfaat menjadi seorang guru? Ada banyak hal ketika Anda mengajar, terutama jika Anda memiliki lebih dari satu murid favorit. Selain di sekolah, anda pasti juga memiliki banyak waktu di rumah dan mencari pekerjaan sampingan lainnya. Di saat waktu luang tersebut, anda bisa menyiasatinya dengan membuka kelas-kelas pelatihan seperti kelas tenis atau bola basket. Hal ini akan membawa Anda kepada keragaman di hari Anda. Tentu saja, hari anda akan berjalan lebih cepat, dibandingkan dengan kerja di bilik kantor yang sangat monoton dan membosankan.

Baca Juga:  Sekolah Sambil Menghasilkan Uang

Selain keuntungan di atas, ketika anak didik anda dewasa besok, mereka akan selalu mengenang jasa-jasa anda. Alasan banyak orang memilih menjadi seorang pengajar adalah yang pertama dan terutama karena mereka mencintai apa yang mereka pelajari di sekolah. Ingat, dua komponen terpenting dari pengajaran yang hebat adalah kualitas pengajaran (pedagogi yang baik) dan penguasaan guru akan materi pelajaran. Kebanyakan guru akan setuju bahwa keuntungan utama menjadi seorang guru adalah kesempatan untuk membantu anak-anak menjadi individu yang sadar diri dan menanamkan mereka dengan cinta belajar seumur hidup. Perihal tunjangan, gaji, dan lain-lain, itu hanyalah bonus dari menjadi guru.

Berbicara soal gaji, menjadi guru bisa membuat anda lega. Kenapa? Karena gaji yang diterima adalah gaji yang solid. Mengajar bukanlah profesi yang membuat orang cepat kaya. Bahkan, gaji yang diterima saat awal mengajar tidak sebanding dengan profesi lainnya. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, guru sekolah umum sebenarnya dibayar sekitar 11 persen lebih sedikit daripada rata-rata pekerja profesional. Namun, karir mengajar ternyata bisa menawarkan kesempatan anda untuk maju dalam meningkatkan gaji dari waktu ke waktu. Dan gaji guru bisa lebih tinggi dari yang anda perkirakan. Anda mungkin pernah tahu, ada pasangan yang keduanya bekerja guru dan mereka memiliki rumah sendiri entah menyewa atau membuat rumah sendiri. Kapan terakhir kali Anda mendengar seorang guru mendapat dana pensiun? Sebagian besar guru memiliki premi yang dibayar penuh oleh sekolah mereka. Dana ini termasuk yang terbaik bila dibandingkan dengan instansi lainnya. Menjadi guru juga memberikan manfaat tambahan seperti tunjangan sakit dan penggantian biaya kuliah jika beruntung.

Baca Juga:  Sejarah Metode Bisnis Waralaba (franchise)
By | 2017-08-17T23:30:55+00:00 Agustus 17th, 2017|Gaji, Pekerjaan|0 Comments